🔊 Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online Swara HAM Indonesianews.com dibekali dengan Tanda Pengenal. Harap tidak melayani oknum-oknum yang mengatas namakan media online Swara HAM Indonesianews.com tanpa dilengkapi Tanda Pengenal           🔊 Segala tindakan pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh wartawan Swara HAM Indonesianews.com menjadi tanggaungjawab yang bersangkutan

Jacob Ereste : *Promosi IKN Pada Upacara HUT RI Ke-79 di IKN Belum Dapat Maksimal Mengundang Orang Dari Pihak Luar*

Swara Ham Indonesia News,Com

Untuk menggaet publikasi dan promosi  yang menghebohkan, Presiden Joko Widodo    siap berkantor di Ibu  Kota Negara (IKN) Nusantara, meskipun harus dilakukan pada hari Minggu, 28 Juli 2024 sampai hari Selasa dengan memboyong sejumlah selebritis dari Jakarta.

Selama berkantor di IKN, Joko Widodo memastikan bahwa fasilitas dasar seperti air, listrik dan perlengkapan furnitur sudah lengkap semua. Hingga ia menyatakan  kondisinya dapat dioperasikan dan siap untuk menginap di IKN. Kecuali itu dia juga meresmikan jembatan Pulau Balang di Penajam, Paser Utara sebagai sarana pendukung utama IKN. Jembatan penghubung Kota Balikpapan dengan Kabupaten Penajam , Paser Utara ini katanya sudah dibangun sejak tahun 2015 dengan biaya Rp 1,43 triliun. Bahkan Joko Widodo sempat mencoba jalan tol IKN serta menaiki sepeda motor bersama para penggembiranya.

Ajakan terhadap sejumlah selebritis ini tentu targetnya agar promosi menjadi  heboh supaya perhatian berbagai kalangan, mulai dari kalangan kritisi hingga investor tertarik dan melirik IKN untuk kemudian mendukung pembangunan di IKN.

Meski tak seheboh yang diperkirakan, toh sensasi dari promosi itu mengundang pendapat minor dari berbagai pihak, sehingga semakin meyakinkan proyek legasi Joko Widodo itu bakal mangkrak sungguh tidak akan mangkrak.

Klaim terhadap kantor Presiden di Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) IKN itu pun dinyatakan telah rampung seperti  ditandai pemasangan bilah terakhir Burung Garuda di Kantor Presiden dengan total 4.650 jumlah bilah yang tak jelas simboliknya itu.

Pemasangan bilah ini, dilaporkan langsung disaksikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan sang perancang, maestro pematung Indonesia, Nyoman Nuarta. Berita terkini Ikhwal IKN menyebutkan tujuh tower kantor Kemenko di IKN sudah siap untuk menampung ASN (Aparatur Sipil Negara yang kelak akan lebih dahulu bermukim di sana) untuk saat ini mengikuti akan ikut upacara HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus 2024.

Dalam konferensi pers, Pelaksana Tugas Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Basuki Hadimuljono, pada 3 Agustus 2024 untuk acara 17 Agustus 2024 nanti total dari 16 tower itu 14 tower diantaranya akan itu difungsikan untuk ASN yang diboyong untuk ikut upacara HUT RI di IKN. Karena menurut Mensesneg, Pratikno perayaan HUT RI Ke-79 di Paser, Penajam, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur itu tidak bisa dihadiri oleh banyak orang, karena keterbatasan infrastruktur yang masih dalam proses pembangunan. Maka itu, undangan dari pihak luar menjadi terbatas.

Banten, 5 Agustus 2024

Posting Komentar untuk "Jacob Ereste : *Promosi IKN Pada Upacara HUT RI Ke-79 di IKN Belum Dapat Maksimal Mengundang Orang Dari Pihak Luar*"