🔊 Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online Swara HAM Indonesianews.com dibekali dengan Tanda Pengenal. Harap tidak melayani oknum-oknum yang mengatas namakan media online Swara HAM Indonesianews.com tanpa dilengkapi Tanda Pengenal           🔊 Segala tindakan pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh wartawan Swara HAM Indonesianews.com menjadi tanggaungjawab yang bersangkutan

Babinsa Berperan Aktif Dalam Pembersihan Jalan Jelang HUT RI

Swara Ham Indonesia News, Com


Sragen, Memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, Babinsa di berbagai wilayah di Indonesia menunjukkan semangat nasionalisme dengan aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, salah satunya adalah kegiatan kerja bakti membersihkan kanan kiri jalan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Gilirejo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen Serda Triyanto bersama warga masyarakat melaksanakan pembersihan kanan kiri jalan Dk.Ngeplangrejo Rt.08 Desa Gilirejo Kecamatan Miri, Jum’at ( 02/08/2024 ).

“ HUT RI merupakan momen penting bagi seluruh rakyat Indonesia untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Semangat nasionalisme dan patriotisme diharapkan dapat terwujud dalam berbagai kegiatan positif, termasuk menjaga kebersihan lingkungan “ Kata Serda Triyanto.

Menurut Triyanto beberapa contoh kegiatan kerja bakti yang bisa dilakukan jelang HUT RI  dengan membersihkan sampah dan rumput liar di sepanjang jalan,  Mengecat marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas, Menanam pohon di pinggir jalan dan memperbaiki fasilitas umum yang rusak.

Partisipasi aktif Babinsa dalam kegiatan kerja bakti membersihkan kanan kiri jalan menjelang HUT RI menunjukkan dedikasi dan kepedulian mereka terhadap lingkungan dan masyarakat, Hal ini juga menjadi contoh nyata bagaimana TNI berperan aktif dalam membangun bangsa, tidak hanya dalam menjaga keamanan, tetapi juga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 “ Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, serta meningkatkan semangat nasionalisme dalam menyambut HUT RI “ Ungkap Triyanto.

(Agus Kemplu)

Posting Komentar untuk "Babinsa Berperan Aktif Dalam Pembersihan Jalan Jelang HUT RI"