🔊 Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online Swara HAM Indonesianews.com dibekali dengan Tanda Pengenal. Harap tidak melayani oknum-oknum yang mengatas namakan media online Swara HAM Indonesianews.com tanpa dilengkapi Tanda Pengenal           🔊 Segala tindakan pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh wartawan Swara HAM Indonesianews.com menjadi tanggaungjawab yang bersangkutan

Andi Tonra Solie Akan Serukan Program Penanaman Pohon Sukun Dan Matoa kepada Masyarakat Bone

Sumatra selatan( SWARA HAM INDONESIA NEWS COM) Bone— PT. Telkom Indonesia Dan KTH Assorajange kembali membuka lahan penghijauan dan rehabilitasi hutan dan lahan untuk penanaman pohon sukun Dan pohon Matoa  di Desa Pasempe Kecamatan Palakka Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.sabtu,3 Agustus2024.  


 Kegiatan penghijauan dan penanaman pohon  Sukun dan Pohon Matoa yang mengusung tema ” LETS  REFRESH OUR ENVIRONMENT ” mendapat sambutan baik oleh warga desa Pasempe dan masyarakat Bone umumnya.

Dalam kegiatan penghijauan dan penanaman pohon Sukun dan Matoa ini semestinya di buka oleh Pj. bupati Bone namun karena ada kegiatan yang lebih mendesak yang harus dilakukan sehingga kegiatan ini di wakili oleh Staff ahli Ekonomi dan pemberdayaan  Andi Kusayyeng dalam sambutannya bahwa, menanam pohon sukun  dan Matoa bukan hanya sekedar menanam tetapi mengembalikan ekosistem alam sebagai sumber kehidupan dan penghidupan masyarakat yang lebih baik.

Juga hadir di acara tersebut adalah  Kadis DLH Bone( DR.Dray Febrianto.),Kepala Dinas  LHK Prov.Sulsel(Ir.H.Andi Hasbih)(Camat kecamatan Ulaweng, (A. Timbang Terima),Kapolsek Palakka (IPTU Mustafa), kades Pasempe(Sudirman.S.e) Kepala UPTD KPH Cenrana (H.A.Tonra Solie) Kepala UPTD KPH Ulu Bila(Andi Ariadi),Koramil Kec.Palakka(Pelda Sudirman),Ketua KTH Assorajange(Harsan), general Manager wilayah Telkom Makassar serta  undangan lainnya.

Kepala KTH UPTD Cenrana Andi tonra Solie  akan menyalurkan dan membagikan  sebanyak  enam ribu lebih Pohon, dimana tiga ribu lebih Pohon Sukun dan tiga ribu pohon Matoa semoga tiga tahun ke depan pohon tersebut  bisa menjadi sentra buah sukun dan buah Matoa di kabupaten Bone untuk itu kata A. Tonra agar masyarakat dan seluruh warga Bone betul-betul memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki dengan menanam pohon sukun dan Pohon Matoa atau yang lebih kita kenal dengan nama bakara’, kita bisa bayangkan jika suatu hari nanti  bisa menjadi pengekspor sukun terbesar di kabupaten Bone,lagi-lagi tenyata sukun ini punya kandungan karbohidrat yang tinggi tetapi rendah kalori.ucapnya.(Syamsuddin SH.CLC

(Penasehat Hukum Media Swara Ham Indonesia News Com--Ismail sitompul,Sh,Mh)

Posting Komentar untuk "Andi Tonra Solie Akan Serukan Program Penanaman Pohon Sukun Dan Matoa kepada Masyarakat Bone "