🔊 Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online Swara HAM Indonesianews.com dibekali dengan Tanda Pengenal. Harap tidak melayani oknum-oknum yang mengatas namakan media online Swara HAM Indonesianews.com tanpa dilengkapi Tanda Pengenal           🔊 Segala tindakan pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh wartawan Swara HAM Indonesianews.com menjadi tanggaungjawab yang bersangkutan

Pelantikan TP PKK Desa dan Kelurahan Kecamatan Siabu Digelar .

Swara Ham Indonesia News,Com

Sumatra Utara Madina (SWARA HAM INDONESIA  NEWS COM )

Pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa dan Kelurahan Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), berlangsung meriah. Kamis (13/06/2024).

Dalam sambutannya, Camat Siabu, Sudrajad Putra Batubara, yang juga merupakan pembina TP PKK Kecamatan Siabu, mengucapkan selamat kepada TP PKK yang baru dilantik. Ia berharap mereka dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik serta berperan aktif dalam mengembangkan program-program PKK.

“PKK bukan hanya sebuah organisasi, tetapi juga garda terdepan dalam pembangunan sosial, ekonomi, dan budaya di tingkat masyarakat paling dasar. Ini adalah momen penting yang menandai tanggung jawab besar yang mampu bersaing dan berdayaguna. 

“PKK adalah ujung tombak pemberdayaan masyarakat. Saya yakin di tangan ibu-ibu PKK Desa Kecamatan Siabu, Siabu akan menjadi lebih maju, jaya, dan unggul,” tambahnya.

"Sudrajad menekankan pentingnya dukungan kepala desa terhadap kegiatan PKK. “Jabatan kepala desa akan pincang tanpa dukungan ibu PKK. Doronglah mereka agar dapat mengembangkan potensi pemberdayaan masyarakat di desa,” ujarnya.

"Sudrajad juga mengingatkan pentingnya peran PKK dalam melindungi anak-anak remaja dari pergaulan bebas dan kenakalan remaja. “Di era globalisasi ini, kita harus menjaga dan membimbing mereka agar memiliki keterampilan dan penghasilan. Mereka adalah generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Di samping itu," Ketua TP PKK Madina, Ny. Eli Mahrani, mengatakan bahwa gerakan PKK adalah gerakan nasional yang tumbuh dari masyarakat untuk masyarakat, bertujuan mewujudkan keluarga sejahtera lahir dan batin. “PKK memiliki misi mulia dalam mendukung peningkatan kualitas hidup keluarga, peran PKK sangat penting sebagai mitra pemerintah dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pemantauan pembangunan, terutama pembangunan keluarga," tuturnya.

Di akhir pidatonya, Eli Mahrani mengapresiasi panitia pelaksana acara atas sambutan meriah yang diberikan. “Terima kasih kepada Camat dan panitia atas sambutan yang luar biasa. Saya sangat terkesan dengan sambutannya,” ucapnya.

Terlihat hadir dalam prosesi pelantikan yang diadakan di lapangan kantor camat Siabu ini, Ketua TP PKK Madina Ny. Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution, unsur Forkopincam, serta tokoh agama dan masyarakat. 

Acara ini cukup meriah dengan penampilan tari-tarian dari berbagai sekolah dan anggota PKK kecamatan, serta stand mini produk lokal dari seluruh kepala Desa. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diisi dengan aksi donor darah oleh PMI Kabupaten dan pemberian bantuan kepada anak yatim."Tutupnya

(Reporter Kaparwil Sumatra Utara Media SWARA HAM INDONESIA NEWS COM -Bapak ISMAIL SITOMPUL ,SH,MH )

Posting Komentar untuk "Pelantikan TP PKK Desa dan Kelurahan Kecamatan Siabu Digelar ."