🔊 Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online Swara HAM Indonesianews.com dibekali dengan Tanda Pengenal. Harap tidak melayani oknum-oknum yang mengatas namakan media online Swara HAM Indonesianews.com tanpa dilengkapi Tanda Pengenal           🔊 Segala tindakan pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh wartawan Swara HAM Indonesianews.com menjadi tanggaungjawab yang bersangkutan

Sunat Gratis di Kampung Zakat

Swara Ham Indonesia News,Com.

"HARI INI DI SUNAT, BESOKNYA LANGSUNG PAKAI CELANA*

Beruntunglah anak-anak generasi masa kini yang hidup dalam kemajuan yang serba canggih, termasuk jika seorang anak di "Islamkan" oleh orangtuanya.

Betapa tidak, dua bocah yang beranjak dewasa yang beralamat di Kampung Zakat, Sarasa Kelurahan Pammana, Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo.

Atas inisiatif Lurah Pammana Nasrullah Kadir, S.Or yang memfasilitasi sunat gratis untuk ke dua bocah tersebut, masing - masing  Andi Syahril Kamaruddin, siswa MTs Satap Maroanging dan Muhammad Reski Bin Hasse dimana keduanya tergolong warga kurang mampu.

Sunat massal itu dilaksanakan oleh salah seorang petugas dari Dinas Kesehatan Kab Wajo yang kebetulan asal Kampung Zakat tersebut.

Secara kebetulan pula, di kediaman Andi Sul, panggilan akrab dari Andi Sulkarnain yang didampingi istri tercintanya Sulfatmawati Ridwan melangsungkan acara Hakekat buat anak keduanya Andi Muhammad Arkha Nadhirizky, cucu kr dua dari Andi Sinring, matoa adat Kedatuan Pammàna dan sempat di hadiri Datu Pammana, Andi Syahrazad Pallawarukka bersama keluarga.

Menyinggung soal Sunat Gratis tersebut diungkapkan seorang sumber yang menilai salah satu wujud kepedulian Lurah Pammanà Nasrullah Kadir terhadap warganya.

"Sekalipun Andi Sul secara pribadi telah melaksanakan sunat gratis di beberapa desa di Kecamatan Pammana, tetapi belum tentu ke dua warga di Kampung Zakat itu bisa sunat gratis, sekiranya bukan inisiatif dari Lurah Pammana" kata seorang warga bernama Andi Kamaruddin, ayah dari Andi Syahril yang di sunat tersebut.

Salah seorang tamu acara hakekat yang juga pengurus Kedatuan Pammana, mantan anggota Koramil Ajangale, Ambo Ukke mengaku salut dengan acara yang berdampak positif untuk masyarakat ini.

"pak Lurah Pammana memang lihai untuk memanfaatkan situasi untuk kepentingan warganya," kata Ambo Ukke yang mendampingi Datu Pammana Andi Syahrazad Pallawarukka. (Sule/FT-Andi Baso Ishak)

Posting Komentar untuk "Sunat Gratis di Kampung Zakat"