🔊 Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online Swara HAM Indonesianews.com dibekali dengan Tanda Pengenal. Harap tidak melayani oknum-oknum yang mengatas namakan media online Swara HAM Indonesianews.com tanpa dilengkapi Tanda Pengenal           🔊 Segala tindakan pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh wartawan Swara HAM Indonesianews.com menjadi tanggaungjawab yang bersangkutan

LAGI, BAZNAS WAJO BANTU UMKN DI KAMPUNG ZAKAT"

 Swara Ham Indonesia News,Com.

"LAGI, BAZNAS WAJO BANTU UMKN DI KAMPUNG ZAKAT"



     Berbagai upaya di lakukan pemerintah Kelurahan Pammana, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo untuk meningkatkan kesejahteraan warganya, seperti yang dilakukan hari ini dengan menggandeng pihak Baznas Wajo, memberikan bantuan seperlunya bagi pengrajin kasur di Kampung Zakat, lingkungan Sàrasa Kelurahan Pammana, Kabupaten Wajo.

     Adapun warga yang menerima bantuan berupa mesin dros kapuk, kain dan kapuk adalah Halima, Rohani, Andi Arisa, Ernawati, Tamami dan Tambo yang kesemuanya warga UMKN di Sarasa serta dya warga di Lingkungan Maroanging yaitu Tina dan Indo Tuwo yang menerima masing-masing satu unit WC.

     Tidak dapat dipungkiri, kehadiran Baznas khususnya di Kampung Zakat telah banyak membantu warga dengan memberikan bantuan seperlunya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti program UMKN yg digelontorkan di Kampung Zakat, Sarasa Kelurahan Pammana ini.

     Menurut Lurah Pammana, Nasrullah Kadir, S.Or yang selalu menfasilitasi warganya dengan donatur ini berharap dengan sangat, kiranya bantuan yang diterima dapat digunakan sebaik mungkin dan berharap agar warganya tidak memiliki sifat ketergantungan.

      "Bantuan seperti dari Baznas ini tentunya hanya bersifat stimulan saja, jadi hendaknya warga betul-betul memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat" harap Nasrullah Kadir.

      Menjawab pertanyaan wartawan terkait nominal yang diberikan pihak Baznas, Lurah yang menjadi idola warga ini, melansir bahwa total bantuan Baznas senilai 50 juta rupiah, termasuk 2 WC di Maroanging itu.

      "Pihak kami (Kelurahan Pammana) akan terus berupaya semaksimal-mungkin, memfasilitasi warga dengan donatur lainnya terkait upaya-upaya pemberdayaan masyarakat", janji Nasrullah.

     Di tempat terpisah, salah seorang tokoh masyarkat di Kampung Zakat , Nurdin Adam menilai bantuan tersebut tepat guna dan sangat mendukung warga yang terlibat di UMKN.

     Nurdin juga sangat mengapresiasi dàn mengacungkan jempol terhadap kinerja pak Lurah selama ini yang tidak henti-hentinya peduli dengan kondisi warganya.

      "Saya salut dan kagum dengan kinerja pak Lurah yang satu ini yang tidak punya rasa lelah untuk kepentingan warganya," kata Nurdin

       Hal senada diungkap pula tokoh masyarakat lainnya yang menilai kinerja pak Lurah satu ini tidak diragukan lagi, bahkan gebrakan-gebràkannya  terus dinantikan masyarakat khususnya di Kampung Zakat", kata Suharto. (Andi Baso Ishak/FT).

Posting Komentar untuk "LAGI, BAZNAS WAJO BANTU UMKN DI KAMPUNG ZAKAT""