🔊 Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online Swara HAM Indonesianews.com dibekali dengan Tanda Pengenal. Harap tidak melayani oknum-oknum yang mengatas namakan media online Swara HAM Indonesianews.com tanpa dilengkapi Tanda Pengenal           🔊 Segala tindakan pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh wartawan Swara HAM Indonesianews.com menjadi tanggaungjawab yang bersangkutan

KOLTER KELOMPOK TERNAK IKAN ARAJANG UMPUNGENG MULAI PEMASANGAN OLEH TEKHNISINYA.

 Swara Ham Indonesia News, Com, Umpungeng , Kecamatan Lalabata, Kab. Soppeng 26 Agustus 2023.



          Tindak lanjut penerimaan bantuan sarana prasarana perikanan kelompok ternak ikan "Arajang Umpungeng " Kecamatan Lalabata,Kab.Soppeng di Gedung Serba Guna Lapatau Pada malam Resepsi Kenegaraan tgl 17 Agustus 2023,dimulai pemasangannya pada hari Saptu tgl 26/08/2023 di Umpungeng.

             Tampak Pak Yus panggilannya selaku tekhnisi ,tengah persiapkan pondasi tempat duduk Kolter bersama anggota kelompok.

            Pemasangan Kolter Pertama selesai.

          


          BKelompok pembudidaya ikan "Arajang Umpungeng"tepatnya di wilayah pegunungan tempat  peninggalan sejarah  Arung Palakka yang beranggotakan 13 orang  mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemda Soppeng terhadap rakyatnya.

          Pokdakan ini dibentuk beberapa tahun lampau adalah  bagian dari keluarga besar Dinas Peternakan,Kesehatan Hewan dan Perikanan Soppeng bersinergi memajukan pengembangan budaya ikan termasuk Pokdakan "Titik Nol Umpungeng"yang baru saja mendapatkan benih ikan sebanyak 5000 ekor dari Bupati H.Andi Kaswadi Datu Razak . SE.dengan harapan  dikemudian hari mendapat bantuan serupa .

Pemasangan Kolter ,Penerangan listrik dan penampungan air diperkirakan sepekan bisa selesai,kata Teknisinya Pak Yus.

            Bupati H.Andi Kaswadi Datu Razak ,SE berharap dengan adanya bantuan ini ,kiranya dimanfaatkan sebaik baiknya dan berkelanjutan sebagai bagian dari perbaikan taraf ekonomi nya sendiri dilingkunganya,bahkan hal ini dapat menekan angka stunting di wilayah kita paparnya.

             Kepala Dinas Peternakan ,Kesehatan Hewan dan Perikanan Soppeng  Ir.Erman,M.Si katakan  bahwa sesuatu perjuangan untuk kebaikan dan kehidupan masyarakat adalah intinya berusaha dan bekerja keras hingga ke tujuan akhir.

Oleh karena itu dengan adanya bantuan program pengembangan pembudidaya ikan,dari Pemerintah wajib disambut baik dan dikelola dengan baik pula agar tujuan perbaikan ekonomi masyarakat terwujud.                     Memang diakui pula tak jarang kita menuai tantangan negatif dari provokator provokator yang mempengaruhi kita untuk gagal,hal ini kita waspadai bersama karena pepatah yg mengatakan " semakin tinggi pohon semakin kencang pula angin menerpanya".Semakin menuju keberhasilan kita bersama semakin ada ada saja pengaruh miring yang mungkin saja diantara kita sendiri apa lagi org yg di luar sana ujarnya.Ayo mari kita dalam keluarga besar ini memperbaiki organisasi Pokdakan dengan memperhatikan administrasi dan keuangan demi kelangsungan perjuangan kehidupan kita bersama. 

Sumber diantara sesama Kelompok Pokdakan sepakat dan seia sekata  untuk menyelesaikan persoalannya  kedalam jika kemudian timbul masalah tanpa harus campur tangan org luar yg bisa saja memperkeruh suasana .

           Akhirnya kelompok Arajang Umpungeng dan kelompok Titik Nol Umpungeng ucapkan terima kasihnya kepada Bupati dan Dinas Perikanan atas perhatian kepada warga yang berada dipinggiran pegunungan tepatnya jejak petualangan Arung Palakka sang pembebas Perbudakan.(Red.SHI)

.

Posting Komentar untuk "KOLTER KELOMPOK TERNAK IKAN ARAJANG UMPUNGENG MULAI PEMASANGAN OLEH TEKHNISINYA. "