🔊 Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online Swara HAM Indonesianews.com dibekali dengan Tanda Pengenal. Harap tidak melayani oknum-oknum yang mengatas namakan media online Swara HAM Indonesianews.com tanpa dilengkapi Tanda Pengenal           🔊 Segala tindakan pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh wartawan Swara HAM Indonesianews.com menjadi tanggaungjawab yang bersangkutan

TIM PERWIRA SEMALAM DI UMPUNGENG TAK KENAL LELAH.

 Swara Ham Indonesia News, Com, Umpungeng Soppeng 19 Juli 2023.

          Semalam di Umpungeng,Ngopi bareng Pejuang Perwira bersama Bupati ,Wakil Bupati Dan Ketua DPRD Soppeng dan para PERWIRA di pagi hari dengan hawa dingin yang terasa menyengat. 



Selepas itu Tim Perwira bergeser kerumah Arajang yang diasuh turun temurun oleh Nihang Bte Laupe, berikut berita dalam gambar. 

Bupati wija La Patau didampingi pengasuh Arajang INihang Bte Laupe,berupa segenggam potongan rambut Puatta Petta To Malampee Gemme'na Latenritatta Arung Palakka yang dipeluk erat Andi Kaswadi Datu Razak seolah olah menunjukkan suatu kerinduan kepada Arung Palakka Sang Pembebas Kemanusiaan. 

Berikut foto para pelayat dari Wakil Bupati, Ketua DPRD dan PERWIRA;

 

Pegiat Budaya seorang Professor Halilintar Latif sedang bincang bincang dengan pengasuh Arajang. Berikut berita dalam gambar Bupati bersama Rombongan Perwira lengkap pakai sarung, antri masuk ke ruang tempat Arajang Peninggalan Aruppalakka untuk disapa secara bergiliran. 


Bupati sedang bawa Arajang keluar dari tempatnya. 
















         Kemudian Prof DR. muhlis Hadrawi tengah mempelajari berbagai data tentang Ade pitue dengan tugas tugasnya, begitu pula lahan tempat becocok tanam dan asal muasal Arung Pajjoppa selaku turunan memegang pemerintahan dll. 
      
Perjalanan Akhir Para Rombongan di Umpungeng di Garugae. 

Para pahlawan Perwira La Patau Matanna Tikka akhirnya berada di puncak Umpungeng titik tengah Indonesia. 

             Setelah beberapa pekan baik Perwira pewaris Latenritatta Arung Palakka,bahu membahu dengan Bupati H. Andi Kaswadi Datu Razak,SE di Bumi Latemmamala bersama para ahli dan teknokrat yang didukung oleh masyarakat luas menyukseskan Gau Maraja La Patau Matanna Tikka benar benar Gau Maraja. Kegiatan yang cukup viral ini sangat bermanfaat untuk berbagai lapisan masyarakat. 

              Sepertinya Bupati bersama Perwira tidak mengenal lelah, meskipun beberapa hari terakhir cukup menguras tenaganya toh masih sanggup dimalam hari menelusuri jalur yg extrim sepanjang 12 km menuju ke titik tengah Indonesia di umpungeng.

                Kehadiran di Umpungeng untuk meneliti beberapa peninggalan sejarah seperti Garugae disebut juga titik tengah Indonesia. 

                Berikut berita foto penelitian.  







               Foto serba serbi diatas kawasan tudang sipulung para raja raja ratusan tahun lampau. 












Harapan warga   kiranya para wija semalam di Umpungeng dapat meningkatkan sosial budaya dialam Lalabata Latemmamala. Kuru'Sumange, salama to pada salama . A. Baso. P. Karaeng. 

Posting Komentar untuk "TIM PERWIRA SEMALAM DI UMPUNGENG TAK KENAL LELAH. "