🔊 Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online Swara HAM Indonesianews.com dibekali dengan Tanda Pengenal. Harap tidak melayani oknum-oknum yang mengatas namakan media online Swara HAM Indonesianews.com tanpa dilengkapi Tanda Pengenal           🔊 Segala tindakan pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh wartawan Swara HAM Indonesianews.com menjadi tanggaungjawab yang bersangkutan

GEBRAKAN CAMAT PAMMANA JUNISASTRI RASYID, S. STP"MABELLO, SELANGKAH LEBIH MAJU"

 Swara Ham Indonesia News,Com.

GEBRAKAN CAMAT PAMMANA JUNISASTRI RASYID, S. STP"MABELLO, SELANGKAH LEBIH MAJU"


                      JUNISASTRI RASYID,S.STP.

     Seorang pejabat seperti halnya Camat, seyogyanya punya gebrakan terkait kemajuan warganya, termasuk peningkatan pelayanan.

     Berangkat dari pemahaman inilah, maka Camat Pammana, Kabupaten Wajo, Junisastri, S.STP mencoba melakukan gebrakan dengan aksi "MABELLO, singkatan dari Pammana Berbasis Pelayanan Online.

     Menurut Camat Pammana, aplikasi ini dihadirkan untuk menjawab permasalahan yang terkesan lamban dan berbelit-belit di Desa/Kelurahan hingga ke Kecamatan.

     Oleh karena itu, kata Camat Pammana, mencoba menerapkan pelayanan berbasis online, karena selama ini  pelayanan terkesan konvensional.

     Pelayanan berbasis online ini, sebut Junisastri Rasyid dimaksudkan agar memudahkan warga yang butuh pelayanan tidak harus ke kantor, tetapi bisa dilakukan dari mana saja.

     "Aplikasi secara digital atau online ini juga sudah tersedia di Desa/Kelurahan dan terintegrasi dengan Kecamatan, sehingga memudahkan warga mendapat pelayanan sesuai kebutuhan mereka", jelas Junisatri.

     Jika membutuhkan Tanda Tangan Camat, lanjut Junisatri, maka berkas akan di kirim ke dashboard kecamatan dan di proses oleh Admin Kecamatan, dengan durasi yang singkat, tidak lebih dari 5 menit," terangnya.

     "Selama ini pelayanan akan tersendat jika Kepala Desa/Lurah ataupun Camat tidak berada di kantornya.Tetapi dengan adanya aplikasi ini, tanda tangan pejabat tersebut bisa dilakukan secara elektronik." kunci Camat Pammana. 

   Memang, Mabello tidak sekedar ungkapan semata (maggaya. Bahasa bugis -red) tetapi benar-benar punya makna  dan berguna, setidaknya untuk warga Pammana Kabupaten Wajo.(r.JR/Abi-SHI)

Posting Komentar untuk "GEBRAKAN CAMAT PAMMANA JUNISASTRI RASYID, S. STP"MABELLO, SELANGKAH LEBIH MAJU""