🔊 Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online Swara HAM Indonesianews.com dibekali dengan Tanda Pengenal. Harap tidak melayani oknum-oknum yang mengatas namakan media online Swara HAM Indonesianews.com tanpa dilengkapi Tanda Pengenal           🔊 Segala tindakan pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh wartawan Swara HAM Indonesianews.com menjadi tanggaungjawab yang bersangkutan

JADWAL ACARA FESTIVAL BUDAYA GAU MARAJA LA PATAU MATANNA TIKKA SOPPENG 2023.

 Swara Ham Indonesia ,News,Com Soppeng 13 Juli 2023.



Informasi jadual kegiatan Festival budaya Gau Maraja La Patau Matanna Tikka Soppeng 2023 di Wilayah Bumi Latemmamala Kota Kalong, Anjungan I Mangkawani,Kab. Soppeng dengan harapan Pelestarian Budaya dapat terlaksana dengan baik dan mengukir sejarah berkelanjutan untuk Bangsa dan Negara NKRI. 

         Pada Hari Jum'at tanggal 14 Juli 2023 acara Gau Maraja dimulai Jam 08 Pagi hingga jam 23 malam  dengan kegiatan Welcom Party (madduppa TOANA) oleh peserta Tamu / Undangan Wija La patau/moderator/pembicara di Kantor Gabungan Dinas Kab. Soppeng. 

         Pada Hari Saptu tgl 15 Juli 2023 dengan acara Pembukaan, Sambutan, Tari Kolosal (Mappasiame  wanua) dan pembukaan seluruh rangkaian termasuk Festival Kuliner dan produk Lokal serta Pameran Benda Pusaka mulai saptu-Selasa. 

         Pada Hari Minggu tgl 16 Juli 2023 jam 06.00-08.30 kegiatan Jejak Budaya (Anti Marger) Pesertanya SKPD/Umum start dari Jera LOMPOE Bila Selatan Lapajung -Finish di Anjungan Imangkawani (lap.Gasis) 

Selanjutnya Jam 07.30-17.45 Seminar International pesertanya Dosen/Guru/Mahasiswa/Pemerhati Budaya/SMP/SMA/SMK.di Gedung Pertemuan La patau Watansoppeng. 

Jam 15.00-17.00 Pertunjukan Budaya Permainan Rakyat dengan pesertanya dari sanggar seni budaya/kelompok seni budaya/SMP, SMA dan SMK di Lapangan Anjungan Imangkawani. 

Jam 19.00-23.30, Gala Dinner (Malam Mappalettu Uddani, peserta Tamu/Undangan/Maestro seni budaya daerah di Depan Rumah Bupati Soppeng. 

Pemutaran Film dan pementasan seni budaya oleh Maestro oleh BPK  di depan Rumah jabatan Bupati. 

Mapping film Budaya peserta Tamu Undangan, Umum, BPK, di Villa Yuliana. 

Pertunjukan Seni Budaya dari sanggar seni budaya, Kelompok seni budaya di Panggung Anjungan I Mangkawani. 

Berikut pada hari Senin tanggal  17 Juli 2023 , jam 07.00-12.00 Kitab Budaya dari utusan Wija La Patau, Urusan Instansi Pemda, Kecamatan dan Lurah/Desa, Sekolah start jalan Pengayoman -Lamungpatue) warkop Semarang-Attang Benteng -jln Kesatria  dan finish di Lap. Gadis. 

Selanjutnya jam 7.30.-17.00 Seminar International (Pencanangan Geopark walennae) dengan peserta Dosen, Guru, Mahasiswa, Pemerhati Budaya, Masyarakat Umum, sanggar seni budaya, di Gedung pertemuan La patau. 

Jam 15.00-17.00 pertunjukan Budaya Permainan Rakyat oleh sanggar seni budaya, kelompok seni budaya, SMP, SMA, SMK di Lapangan Anjungan Imangkawani. 

Jam 19.30-22.30 pertunjukan seni budaya oleh sanggar seni budaya, kelompok seni budaya di panggung Anjungan I Mangkawani. 

Berikut pada hari selasa tanggal 18 Juli 2023 tepatnya Jam 07.30-10.00 Siarah Kunjungan ke Objek Budaya para Wija La patau di Makam Tenri Sui (situs megalitik kompleks makam Kalokkoe Watu, Kec. Mario riwawo/Jera LOMPOE. 

Jam 10.00-13.30 pertemuan Wija la patau/Tudang sipulung Wija la patau oleh para Wija la patau di Rumah adat Sao Mario Batu batu kec. Marioriawa. 

Jam penutupan 13.30 dari utusan Wija/undangan.

Demikian rangkaian acara demi acara Festival Budaya Wija La patau di Bumi Latemmamala Kota Kalong ,I Mangkawani, Kabupaten Soppeng. 

           AKU SENANG JADI PUTRA PUTRI 

                  I MANGKAWANI SOPPENG

                           Sulawesi selatan. 

RED. Fanitia. SHI. 

           

Posting Komentar untuk "JADWAL ACARA FESTIVAL BUDAYA GAU MARAJA LA PATAU MATANNA TIKKA SOPPENG 2023."