🔊 Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online Swara HAM Indonesianews.com dibekali dengan Tanda Pengenal. Harap tidak melayani oknum-oknum yang mengatas namakan media online Swara HAM Indonesianews.com tanpa dilengkapi Tanda Pengenal           🔊 Segala tindakan pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh wartawan Swara HAM Indonesianews.com menjadi tanggaungjawab yang bersangkutan

PARADIGMA BARU PEMERINTAHAN BUTUH PERUBAHAN POLA PIKIR"

 Swara Ham Indonesia News,Com,Pammana 29/05/2023.

Lurah Pammana, Nasrullah Kadir, S.Or.

Paradigma baru pemerintahan pada hakekatnya pemberian pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. "Saat ini masyarakat butuh aksi dari pemerintah, bukan janji. Mereka butuh pelayanan, bukan untuk melayani," tegas Nasrullah Kadir.

Memang, apa yang dikatakan pak Lurah yang satu ini bukan sekadar pencitraan semata, tapi setidaknya setelah di lantik sebagai Lurah Pammana Wajo, sejak 6 Pebruari 2023 lalu, ia sudah membuktikan ucapannya.

Menurutnya, masyarakat saat ini tidak percaya lagi dengan janji-janji pejabat, tetapi mereka butuh aksi.

"Makanya pejabat tidak harusnya pidato melulu, tetapi dibuktikan dengan kerja nyata di lapangan," ungkap suami dari Nurdaliah, S.Pd yang sudah dikaruniai dua putra putri calon pemimpin bangsa, masing-masing Muh Nurais Risqullah (12 tahun, SD), Nathiza Dwina Risqillah (5 tahun, TK).

Perlu diketahui sejak pak Lurah satu ini diamanahkan sebagai pemimpin di daerah ini, berbagai terobosan yang sudah diterapkan, pun yang masih dalam proses.

Hal ini dibuktikan dengan ungkapan seorang tokoh masyarakat, Andi Baso Ishak, yang juga wartawan dan sekaligus wàrga asli kelurahan Pammana.

Menurutnya, langkah-langkah atau gebrakan dari Nasrullah Kadir patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Pasalnya, tindakan yang segera ditempuh terkait adanya warga miskin yang tidak diperhatikan selama ini meskipun hidupnya di sentral kampung zakat Kabupaten Wajo yaitu di Sarasa Kelurahan Pammana.

" Setelah mengetahuinya, pak Lurah segera turun ke lokasi dan menyalurkan berbagai bantuan, termasuk  "Sedekah Jumat" setiap hari Jumat, "ungkap mantan editor ini.

Namun, lanjut Andi Baso Ishak, dari investigasi yang dilakukannya, ternyata bukan cuma Kamiruddin dan Hj Subaedah yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah itu, tetapi ada beberapa warga yang patutnya mendapat sentuhan dibanding beberapa warga lainnya yang lebih layak hidupnya tetapi toch mendapat bantuan setiap bulan.

Warga yang dimaksud, lanjut Andi Baso Ishak, seperti Nurjannah yang hidup sebatang kara dengan mengandalkan profesinya sebagai guru mengaji. itupun jumlah honornya kadang minim di banding honor guru mengaji lainnya di Kecamatan Pammana. 

Kata Andi Baso Ishak lagi, warga lainnya khusus di Kampung Zakat yang perlu diperhatikan pemerintah antara lain Tambo, Mattennang, Hamida, dan Kade.

Ketika ditanya kinerjanya sebagai Lurah yang terbilang baru, Nasrullah Kadir mengaku optimis mampu meningkatkan kesejahteraan warganya.

"Makanya saya berharap semua elemen masyarakat kelurahan memberikan dukungan dan partisifasinya.Saya tidak berarti apa-apa tanpa dukungan semua pihak" pungkasnya. (ABI/SHI)

[29/5 12.02] Abi: Keterangan foto; Lurah Pammana, Nasrullah Kadir, S.Or didampingi stafnya, Kasi Trantib dan Linmas, Nurheni Nur dan staf lainnya, Mamma Ukkas.(Abi.SHI)

Posting Komentar untuk "PARADIGMA BARU PEMERINTAHAN BUTUH PERUBAHAN POLA PIKIR""