🔊 Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online Swara HAM Indonesianews.com dibekali dengan Tanda Pengenal. Harap tidak melayani oknum-oknum yang mengatas namakan media online Swara HAM Indonesianews.com tanpa dilengkapi Tanda Pengenal           🔊 Segala tindakan pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh wartawan Swara HAM Indonesianews.com menjadi tanggaungjawab yang bersangkutan

KARYA SENI OKNUM KEMENAG SOPPENG MENGUNDANG BERAGAM TEKA TEKI.

 Swara Ham Indonesia News,Com,Soppeng 

Batik ciptaan karya seni oknum tertentu di Kemenag Soppeng dengan harga Rp260.000.
------------------perlembar-------------------------
Belanja online LZD cash on delivery ( bayar waktu terima ) Rp 45.000.- perlembar.


Kedua lembar pakaian kesatuan sebelumnya tidak diketahui harganya ??? Yang jelas ganti tiap tahun dan tahun depan  akan berganti warna "ke warna hijau"yang tidak pakai logo instansi.
Dengan gaya tersendiri pakaian kesatuan ASN dan honorer Kementerian Agama Soppeng menuai berbagai macam keritikan dan berbagai macam pula dugaan dugaan "penyalah gunaan wewenang dan bisnis terselubung"serta pertanyaan pertanyaan miring lainnya.
Betapa tidak, Nara sumber SHI yang minta namanya tidak disebutkan dalam pemberitaan ini, antara lain dasar power apa Kepala Kantor Kemenag mengambil keputusan menciptakan karya seni pakaian kesatuan jajarannya yang tidak seirama Surat Edaran (SE) Menteri Agama No.12 Th 2021 yg ditanda tangani Menteri Yaqut Cholil Qoumas pada tgl 15 Juni 2021 .
SE Menteri tersebut menyebutkan bahwa pada hari Senin ,Selasa Pakaian dinas Kemeja Putih dan Celana Gelap/hitam,Kemudian hari Rabu Kamis dengan baju Batik/Tenun atau kain Khas Daerah setempat.
Berikut dipertanyakan pula hasil rapat dan notulen rapatnya sejak kapan sehingga memilih disain warna merah dengan kelelawar moncong putih bertuliskan aksara
Bugis,padahal warna identik dengan Kemenag biasanya warna islami kehijauan tuturnya.
Selain itu,dipertanyakan pula mengapa semahal itu harganya sampai Rp 260.000 perlembar yg diperkirakan sudah lima ratusan lembar beredar dijajaran Kemenag Soppeng.Ironisnya kenapa peroses pengadaan baju ini dikelola sendiri oleh "Kepala Kantor Kemenag",mengapa tidak dipihak ketigakan ? Sementara Batik lain yg cukup memiliki karya seni berkelas dengan harga cuman Rp 45.000.- perlembar.
Oleh karena  perbedaan harga yang mencolok antara lain" karya seni ala Kemenag" itu dengan harga pasaran umum  cukup miring perbandingan Rp 260.000.- perlembar dengan kain batik harga umum Rp 45.000.-perlembar.
Bahkan ada yg berasumsi bisnis ini bisa meraup keuntungan hingga lima puluh jutaan keatas untuk lima ratusan lembar kain baju.
Dari sumber pebisnis dengan asumsinya tersebut ,lagi lagi ia  menyebutkan " jangan jangan hanya modus  bisnis terselubung yang pada akhirnya masuk ke Rana hukum"
Dengan nada penasaran diakhir pungkasnya kepada SHI.Monitor selanjutnya....

Posting Komentar untuk "KARYA SENI OKNUM KEMENAG SOPPENG MENGUNDANG BERAGAM TEKA TEKI."