🔊 Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online Swara HAM Indonesianews.com dibekali dengan Tanda Pengenal. Harap tidak melayani oknum-oknum yang mengatas namakan media online Swara HAM Indonesianews.com tanpa dilengkapi Tanda Pengenal           🔊 Segala tindakan pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh wartawan Swara HAM Indonesianews.com menjadi tanggaungjawab yang bersangkutan

GURU ADALAH PELETAK DASAR PEMBENTUKAN KARAKTER SELAIN ORANG TUANYA SENDIRI.


Swara Ham Indonesia News,Com

Aswin Jaya Kepsek SDN 293 Pammana Wajo

Gedung SDN 293 Pammana Kab.Wajo.

Menjadi seorang guru atau pendidik bagi generasi bukanlah semudah membalik telapak tangan. Betapa tidak, seorang guru bukan hanya di tuntut untuk menjadikan anak anak menjadi pintar, tetapi lebih dari itu, guru merupakan peletak dasar pembentukan karakter seoang anak selain orang tua dan lingkungan di mana anak itu berada.

Oleh sebab itu, tenaga pendidik juga dengan sebutan  guru ,harus terlebih dahulu memiliki kepribadian yang bisa menjadi panutan paling tidak untuk anak anak generasi calon penentu masa depan bangsa.

Berangkat dari pemahaman tersebut, seorang guru yang baru di beri amanah menjadi kepala sekolah di SD 293 Pammana Wajo menjelaskan kepada wartawan bahwa membentuk karakteristik anak menjadi kaŕakter yang bisa menjadi panutan yang baik terhadap generasinya, haruslah terlebih dahulu guru tersebut memahami tupoksinya sebagai seorang guru

Hal itu dikatakan Aswin Jaya. kepala Sekolah dasar atau SDN 293 Pammana kepada Abi, belum lama ini, di ruang kerjanya.

Menurutnya, selaku penanggung jawab di sekolah ini, ia berharap kepada semua pihak di daerah ini untuk bersama-sama memajukan mutu dan kualitas dunia kependidikan.

'Tak ada masalah yang rumit untuk diselesaikan, paling tidak mendapatkan solusi bila di rembuk bersama, baik orang tua, masyarakat dan terlebih untuk seorang guru, ungkap Aswin Jaya penuh harap.

Lebih jauh suami dari Tenripada yang sudah dikaruniai tiga anak ini  masing-masing Syamsuri Aswin (21 tahun), Sahrul Ramadhan Aswin (20 tahun) dan Syahrial Febeian Aswin (12 tahun) ini mengaku bahwa tugasnya tidak hanya mengantar anak generasi menjadi pintar tetapi mendidik sekaligus membentuk karakter bagi anak agar kelak berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Ditambahkan Pegawai Negeri Sipil  yang berkiprah di tahun 2003 sebagai tenaga kontrak ini bahwa mengemban amanah selaku guru haruslah memberikan panutan yang dapat di gugu oleh semua pihak terutama kader kader atau calon pemimpin bangsa.

"Saya mengajak seluruh komponen masyarakat di daerah ini untuk bersama sama mengelola dunia kependidikan dengan baik agar ke depannya bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya khususnya di Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo" harapnya optimis (ABI,SHI)

Posting Komentar untuk "GURU ADALAH PELETAK DASAR PEMBENTUKAN KARAKTER SELAIN ORANG TUANYA SENDIRI."