🔊 Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online Swara HAM Indonesianews.com dibekali dengan Tanda Pengenal. Harap tidak melayani oknum-oknum yang mengatas namakan media online Swara HAM Indonesianews.com tanpa dilengkapi Tanda Pengenal           🔊 Segala tindakan pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh wartawan Swara HAM Indonesianews.com menjadi tanggaungjawab yang bersangkutan

SISWA SMPN.1 WATANSOPPENG PESERTA TERMUDA.

 PUTRA DAERAH TERBAIK ANDI ALIEF MAGALIH PUTRA, SISWA SMPN 1 WATANSOPPENG MENJADI PESERTA TERMUDA PELATIHAN KEPEMIMPINAN INSPIRING LEADER CAMP TINGKAT NASIONAL

Kegiatan tersebut menghadirkan Pemuda Pemudi terbaik dan Potensial yang berasal dari berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke.

Suatu kebanggaan bagi Kabupaten Soppeng karena Putra daerah terbaiknya dapat mewakili kabupaten Soppeng  pada kegiatan Inspiring Leader Camp 2022 dengan proses seleksi sangat ketat yang dilakukan dengan bertahap hingga sampai ke tahap akhir

Kegiatan Inspiring Leader Camp, merupakan kegiatan pelatihan kepemimpinan tingkat nasional bagi pemuda-pemudi Indonesia rentang usia 15-24 tahun, yang rutin dilaksanakan oleh Duta Inspirasi Indonesia dibawah naungan Kemenpora RI. Inspiring Leader Camp #2 ini mengusung tema "Mencetak Pemimpin Inspiratif". Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6-8 Januari 2023 di Rindam Jaya TNI Jakarta Timur, Kemenpora RI, serta Monumen Nasional Jakarta Pusat.

Dalam hal ini, putra daerah Kabupaten Soppeng, Andi Alief Magalih Putra dari Kapten inf A.Syahrir, siswa SMPN 1 Watansoppeng berhasil menjadi delegasi provinsi Sulawesi Selatan dalam kegiatan bergengsi kancah Nasional ini. Di usia 15 tahun, ia berhasil menjadi peserta termuda dikegiatan bergengsi tingkat nasional ini.

Siswa SMPN 1 Watansoppeng ini mengaku sangat bangga, karena di usia 15 tahun ia telah berhasil membawa nama Sekolah, Daerah, serta Provinsi di ajang bergengsi tingkat Nasional ini. Untuk berada pada kegiatan ini, ia dihadapkan dengan berbagai tahapan seleksi, yaitu Seleksi Berkas, Seleksi Essay, Seleksi Wawancara, hingga pada akhirnya berhasil lolos mendapatkan Jalur Fully Funded,katanya pada saat di wawancara awak media ini

Menurutnya perjuangan saya tidak sia-sia, suatu kebanggaan bisa mengharumkan nama SMPN 1 Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, serta Provinsi Sulawesi Selatan. Ini semua tak lepas dari dukungan orang tua, keluarga, bapak ibu guru SMPN 1 Watansoppeng, yang selalu mendukung langkah saya, serta para pihak penyelenggara yang telah memberi wadah bagi para pemuda-pemudi Indonesia. Semoga saya terus membanggakan'Dan hal ini bisa pula memotivasi peserta didik lainnya untuk selalu mengembangkan potensi dirinya""

"kepala sekolah SMPN 1 WatanSoppeng Supriadi,S.Pd, Mpd Mengatakan kepada awak media saya merasa bangga ada peserta didik saya an A. ALIEF MAGALIH PUTRA yang mengikuti pelatihan kepemimpinan di Jakarta. dan ini seseuai.visi sekolah kami untuk menjadikan peserta didik yg berakhlak mulia dan cerdas.

Dan hal ini bisa pula memotivasi peserta didik lainnya untuk selalu mengembangkan potensi dirinya"

Hal ini diharapkan mampu menjadi inspirasi para pemuda-pemudi Kabupaten Soppeng untuk terus berperestasi,ujarnya 13/1/2023,(Zul.SHI)

Posting Komentar untuk "SISWA SMPN.1 WATANSOPPENG PESERTA TERMUDA."