🔊 Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online Swara HAM Indonesianews.com dibekali dengan Tanda Pengenal. Harap tidak melayani oknum-oknum yang mengatas namakan media online Swara HAM Indonesianews.com tanpa dilengkapi Tanda Pengenal           🔊 Segala tindakan pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh wartawan Swara HAM Indonesianews.com menjadi tanggaungjawab yang bersangkutan

Andi Sumardi Sulaiman, Plt Kadis ESDM Sulsel








Makassar (swarahamindonesia)

H. Andi Sumardi Sulaiman yang dilantik menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel pada 25 April 2019 lalu oleh Nurdin Abdullah, kembali dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Plt Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulsel sejak Kamis (2/6).

"Pak Andi Sumardi sekarang Jabat dua OPD, selain Kepala Bapenda Sulsel juga di ESDM tapi hanya sebagai Plt Kadis karena belum ada pejabat definitifnya," ujar Kepala BKPSDM Sulsel Imran Jauzi kepada awak media 

Keputusan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, untuk menunjuk kakaknya sebagai Plt Kadis,  tentu saja melalui pertimbangan yang matang, dengan harapan agar dalam waktu singkat, Gubernur bisa segera menemukan dan mengangkat Kadis definitif.

Bahwa jabatan Kadis adalah jabatan yang sangat strategis. Oleh sebab itu pengangkatan pejabat Kadis tentu membutuhkan proses dan analisa yang cermat.

Penunjukan Andi Sumardi Sulaiman merangkap dua jabatan ini, tentu saja diharapkan tidak menimbulkan polemik,

Karena sebagai Plt Kadis ESDM sifatnya hanya sementara menutupi kekosongan dan tidak mungkin menjadi Kadis definitif.

Bahwa seorang Kepala OPD merangkap sebagai Plt Kepala OPD lainnya adalah hal yang biasa dan lumrah terjadi. Oleh sebab itu tidak ada yang perlu diperdebatkan, sebab Gubernur pasti akan segera mengambil langkah strategis untuk menentukan Pejabat definitif Kadis ESDM.

Kehadiran Andi Sumardi Sulaiman sebagai plt Kadis ESDM Sulsel saat ini, tentu saja diharapkan agar institusi tetap dapat bergerak dan bersinergi sesuai dengan tupoksi dan tanggung jawabnya sebagai institusi yang mengurusi soal energy dan sumber daya mineral di Sulsel.(shami/yais)

Posting Komentar untuk " Andi Sumardi Sulaiman, Plt Kadis ESDM Sulsel"